Perusahaan Transportasi Kota Paris Ubah Nama 6 Stasiun untuk Rayakan Gelar Piala Dunia Prancis

By Bagas Reza Murti - Senin, 16 Juli 2018 | 19:09 WIB
Para pemain Prancis merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( ODD ANDERSEN / AFP )

Perusahaan transportasi publik Paris (RATP - Regie Autonome des Transports Parisien) mengubah nama beberapa stasiun di Paris untuk merayakan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.

Euforia kemenangan skuat tim Ayam Jantan sampai-sampai membuat perusahaan transportasi publik Paris mengubah setidaknya 6 nama stasiun metro di kota Paris.

Dikutip BolaSport.com dari L'Equipe, 6 stasiun diubah namanya masing-masing menjadi Bercy les Blues, Victor Hugo Lloris, On a 2 Etoiles (Kami Punya Dua Bintang), Notre Didier Deschamps, Nous Avron Gagne (Kami menang) dan juga Deschamps Elysées - Clémenceau (sebelumnya hanya bernama Champs Elysees-Clemenceau.

Para pengguna bebas untuk menggunakannya mulai Senin (16/7/2018).

(Baca juga: Darah Asia Tenggara Turut Mengalir di Tubuh Timnas Prancis)

Selain itu, pada Senin sore, RATP juga bakal menyediakan transportasi khusus untuk para penggemar Prancis yang bakal menghadiri pawai skuat juara Prancis yang rencananya diadakan di sepanjang jalan utama Champs-Elysees.

Timnas Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018, usai di final mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Luzhniki Stadium, Minggu (16/7/2018) malam.

Empat gol berhasil dicetak Prancis dalam interval waktu 90 menit.

Pesta kemenangan timnas Prancis dibuka dengan gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18.