Italia Absen di Piala Dunia 2018, Siapa Jagoan Erick Thohir?

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 16 Juni 2018 | 21:14 WIB
Suasana pembukaan Piala Dunia 2018 menjelang laga Rusia vs Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM )

 Ajang pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia baru saja dimulai. Kehadirannya selalu dinanti seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia, tidak terkecuali Presiden Inter Milan, Erick Thohir.

Absennya sejumlah negara kuat di Piala Dunia 2018, seperti Italia yang merupakan salah satu tim favorit, membuat banyak orang mengalihkan jagoannya.

Termasuk Presiden Inter Milan Erick Thohir yang biasa menjagokan Italia, seperti di Piala Dunia edisi 2014 Brasil.

Pada Piala Dunia kali ini, Erick menjagokan Prancis untuk menjadi kampiun di Rusia.

"Pada setiap Piala Dunia, biasanya saya menjagokan Italia. Tetapi, kali ini Italia absen. Saya melihat Prancis punya peluang besar kali ini," ujar Erick Thohir seperti disampaikan kepada BolaSport.com, Sabtu (16/6/2018). 


Presiden Inter Milan, Erick Thohir, saat meluncurkan salah satu produk digital Inter Milan di Jakarta, (11/9/2015) ( BAY ISMOYO/AFP )

(Baca Juga: Lionel Messi Sebut 4 Negara dengan Level di Atas Argentina)

Apakah alasan Erick Thohir menjatuhkan pilihannya kepada Prancis di Piala Dunia kali ini? Ia menyinggung faktor pemain yang merata di semua lini.

"Saya melihat materi Prancis kuat. Di penjaga gawang ada Hugo Lloris yang dipercaya menjadi kapten tim. Di barisan pertahanan ada Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umititi, Lucas Hernandez, dan Benjamin Mendy," ucap Erick.