Ahmed Musa, Bintang Timnas Nigeria yang Sekaligus Menjadi Tukang Bensin

By Aziz Gancar Widyamukti - Rabu, 27 Juni 2018 | 15:57 WIB
Aksi striker Nigeria, Ahmed Musa, saat tampil melawan Inggris dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, pada 2 Juni 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Penyerang Leicester City sekaligus pemain timnas Nigeria, Ahmed Musa, menjadi salah satu pemain terkaya di negaranya.

Ahmed Musa menjadi salah satu 'pencetak uang' yang menginvestasikan kucuran gajinya dengan membangun sebuah bisnis menarik.

Biasanya, sebagian besar pesepak bola tersohor memilih membangun bisnis mode seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Berbeda dengan Ahmed Musa, ia memilih berjualan bensin sebagai bisnis sampingan selain menjadi pesepak bola profesional.

Dikutip BolaSport.com dari The Sun, penyerang Leicester City ini dikatakan sebagai salah satu pemain terkaya di negaranya dengan total kekayaan mencapai 13,6 juta poundsterling atau sekitar 255 miliar rupiah.

Di Nigeria, Ahmed Musa memiliki sebuah rumah besar dilengkapi beberapa mobil mewah.

Ia bersama pesepak bola lainnya seperti Alex Iwobi, Jay-jay Okocha, dan Victor Moses, juga telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan salah satu produk minuman terkenal, Pepsi.


Bek Inggris, Kyle Walker (kiri), berduel dengan penyerang Nigeria, Ahmed Musa, dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris pada 2 Juni 2018.(IAN KINGTON/AFP)

Musa juga menginvestasikan uangnya di sebuah pusat olahraga dan kebugaran yang dilengkapi dengan lapangan sepak bola segala cuaca di wilayah utara Nigeria.