Lionel Messi Kirim Kode Pensiun Usai Piala Dunia 2018?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Maret 2018 | 06:38 WIB
Aksi pemain bertahan tim nasional Kolombia, Juan Camilo Zuniga (kanan), saat berduel dengan bintang timnas Argentina, Lionel Messi, dalam laga perempat final Copa America 2015 di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Cile, pada 26 Juni 2015. ( JUAN BARRETO / AFP )

Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, menyiratkan bahwa Piala Dunia 2018 bisa jadi turnamen terakhir untuknya berseragam tim Argentina.

Lionel Messi mengantarkan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 pada Oktober 2017 lalu.

Dia mencetak tiga gol dan Argentina menang 3-1 atas Ekuador sehingga lolos otomatis ke putaran final di Rusia pada musim panas 2018 mendatang.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Semakin Menyalahi Kodrat Umur)

Messi diharapkan bisa membawa Argentina juara setelah terakhir pada 1986.

"Saya ingin bermain pada babak final dan menang. Itu selalu jadi mimpi saya. Bisa memenangi Piala Dunia jarang terjadi dan kali ini semoga Tuhan membantu saya," kata Messi, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Messi mengatakan bahwa dia tidak punya banyak kesempatan untuk menjuarai turnamen akbar tersebut.

(Baca Juga: Gawat! Cristiano Ronaldo Harus Siap Jalani Hukuman Penjara)

"Waktu saya tidak banyak dan segalanya terjadi dengan cepat. Saya cukup beruntung untuk fokus ke hal penting, tetapi saya melihat begitu banyak yang ingin saya jadi juara dunia," tuturnya.

Messi pernah membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2014. Namun, impiannya kandas karena kalah dari Jerman lewat babak perpanjangan waktu.