Turnamen Wimbledon 2018 Ubah Peraturan demi Dukung Timnas Inggris di Piala Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 10 Juli 2018 | 15:43 WIB
Para pemain timnas Inggris merayakan kemenangan 2-0 atas Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018, 7 Juli 2018 di Samara Arena. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Negeri Ratu Elizabeth alias Inggris berpeluang untuk mengalami dua peristiwa olahraga besar pada akhir pekan ini atau Minggu, 15 Juli 2018.

Peristiwa pertama adalah babak final turnamen tenis Grand Slam Wimbledon yang akan berlangsung di The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris.

Meski petenis andalan mereka Andy Murray sudah tersingkir lantaran mengundurkan diri, bukan berarti turnamen tenis legendaris itu akan sepi peminat.

Sementara yang kedua adalah pertandingan final Piala Dunia 2018, di mana Inggris masih berpeluang untuk lolos ke partai puncak andai dapat mengalahkan Kroasia.

Jika skuat The Three Lions dapat melaju ke partai final, tentunya pertandingan itu akan sangat dinantikan oleh masyarakat Inggris.

Pasalnya, terakhir kali Inggris lolos ke partai puncak Piala Dunia adalah saat mereka menjadi juara di kandang mereka pada 1966.

Kick-off pertandingan final Piala Dunia 2018 sendiri akan terjadi pada 16.00 waktu Inggris. Sementara dua jam sebelumnya akan digelar final Wimbledon dari nomor tunggal putra.

Sekadar informasi, pertandingan tenis bisa berlangsung lebih dari dua jam lebih-lebih jika tercipta set tambahan.


Petenis putra Swiss, Roger Federer, memegang trofi juara Wimbledon 2017 setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4 pada laga yang berlangsung di The All England Lawn Tennis Club, Minggu (16/7/2017). ( ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO )