Jelang Semifinal Piala Dunia Kontra Inggris, Supermarket di Kroasia Akan Ditutup

By Bayu Chandra - Selasa, 10 Juli 2018 | 22:49 WIB
Pendukung timnas Kroasia tumpah ruah merayakan kesuksesan negara mereka menekuk Rusia dalam partai 8 besar Piala Dunia 2018 di Zagreb, 7 Juli 2018. (DENIS LOVROCIC/ AFP)

Tim nasional Kroasia akan berjumpa timnas Inggris pada fase semifinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Perjalanan sensasional Kroasia pada turnamen Piala Dunia 2018 telah membuat warganya semakin jatuh cinta pada timnas mereka.

Pasalnya, Ivan Rakitic cs berpeluang mengulangi, bahkan melampaui, kesuksesan Kroasia pada gelaran Piala Dunia 1998 ketika mereka sanggup mengambil posisi ketiga.

Saat itu, Piala Dunia 1998 diselenggarakan di Prancis dan Vatreni mampu menginjakkan kaki di semifinal, tetapi kalah dari tuan rumah 1-2.

Saat memasuki duel perebutan tim peringkat ketiga, Kroasia sanggup mengalahkan Belanda dengan skor 2-1.

Masuk semifinal pada Piala Dunia tahun ini, Kroasia akan berusaha mengulang sukses 20 tahun lalu.

(Baca juga: The Jakmania Buka Pendaftaran Outlet Resmi Khusus Suporter Persija)

Dilansir BolaSport.com dari laman Croatianweek, Selasa (10/7/2018), warga mulai mempersiapkan segala dukungannya untuk Ivan Rakitic cs.

Beberapa acara konser dan pertunjukan teater dibatalkan. Toko-toko supermarket hingga salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kroasia, SPAR, juga ditutup hanya untuk menyaksikan laga semifinal.