Fan Asing Tanyakan Hal Aneh Selama Berkunjung ke Rusia, Termasuk Ajakan Menikah

By Bayu Chandra - Kamis, 5 Juli 2018 | 15:33 WIB
Seorang fan Peru berbincang dengan para volunteer di depan pintu fan fest Moskow yang tutup di kawasan Sparrow Hills, Moskow, pada Sabtu (30/6/2018). (ALVI APRIAYANDI/KOMPAS TV)

Sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018, Rusia telah dibanjiri jutaan ribu fan dari berbagai penjuru dunia untuk mendukung negaranya berlaga atau sekadar berwisata sambil nonton bola.

Berada di tempat baru dengan kondisi lingkungan dan budaya berbeda, memang menjadi kendala banyak fan yang datang ke Moskow, Rusia.

Tidak jarang, mereka kerap menanyakan hal-hal aneh kepada pihak panitia penyelenggara.

Sebagai negara superpower di dunia bersama Amerika Serikat, Rusia telah menjadi daya tarik tersendiri di mata para fan yang datang.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dikutip BolaSport.com dari laman The Moscow Times, setiap hari 100 relawan membantu para pengunjung yang terdiri dari penggemar Piala Dunia 2018, menemukan tempat destinasi tujuan mereka.

Bahkan selama gelaran Piala Dunia 2018 berlangsung, tercatat  lebih dari 270.000 orang penggemar asing sudah diberikan penjelasan oleh sukarelawan yang bertugas.

Seorang pejabat transportasi di Moskow, Maxim Liksutov, mengatakan, para fan sering menanyakan seputar Lapangan Merah atau pun Nikolskaya Ulistka.

(Baca juga: PSMS Lakoni Tandang Kontra Persebaya, SMeCK Hooligan Gelar Tur ke Surabaya)