Aroma Indoneisa Tercium pada Piala Dunia 2018 di Rusia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 28 Juni 2018 | 19:43 WIB
Bus di Rusia dengan proosi iklan Wonderful Indonesia (dok-twitter.com/industrycoid)

Pesona Indonesia ikut hadir pada semarak Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meskipun timnas Indonesia tidak berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia, setidaknya pesona wisata tanah air menghiasi pesta sepak bola itu.

Kementrian Pariwisata Indonesia yang ada di Rusia memasang sejumlah iklan pada beberapa bus di Moskow, Rusia.

Bus yang dipasangi iklan berupa gambar destinasi wisata Indonesia itu diharapkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke tanah air.

"Penyelenggaraan festival Indonesia pada 3 hingga 5 Agustus dan iklan yang dipasang oleh Kementrian Pariwisata diharapkan menarik wisatawan mancanegara asal Rusia bertambah," ujar M Wahid Supriyadi, Duta Besar RI untuk Rusia seperti dilansir Bolasport.com dari insustry.co.id.

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana menambahkan bahwa dengan iklan promosi pariwisata wonderful Indonesia di Rusia diharapkan agar masyarakat Rusia semakin mengenal Indonesia dan tertarik berkunjung untuk berwisata.

(Baca juga: Timnas Jerman Tersingkir dari Piala Dunia, Dimana Para WAGs Berada?)

"Masyarakat Rusia senang berlibur ke pantai atau daerah tropis dan Indonesia banyak memiliki wisata yang dapat dijadikan pilihan oleh mereka," kata Enjay Diana.

Beliau juga mengakui keberadaan iklan promosi pada bus dipasang langsung oleh Kementrian Pariwisata dan tidak melalui KBRI.

Konten iklan yang dipasang pada bus tersebut terkait Bali, Candi Borobudur dan logo Asian Games 2018.