Gara-gara Prancis Juara Piala Dunia 2018, Perusahaan Ini Harus Bagi-bagi Kompor Gratis Senilai Rp 170 Miliar

By Bagas Reza Murti - Kamis, 19 Juli 2018 | 22:00 WIB
Para pemain Prancis merayakan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 pada laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. ( ADRIAN DENNIS / AFP )

Perusahaan peralatan rumah tangga asal China harus mengembalikan uang seluruh konsumennya karena sebuah iklan yang mereka lakukan sebelum gelaran Piala Dunia 2018.

Vatti, sebuah perusahaan yang dikenal memproduksi kompor, pemanas air dan peralatan dapur lainnya merilis sebuah iklan sebelum Piala Dunia 2018.

Mereka berjanji akan mengembalikan uang konsumen untuk seluruh produk yang dibeli saat gelaran Piala Dunia 2018 jika Prancis memenangkan turnamen.

Dikutip BolaSport.com dari Abacus News dan The Times, Vatti, yang juga merupakan sponsor resmi timnas Prancis langsung mengumumkan bakal mengembalikan seluruh uang konsumennya begitu laga final Piala Dunia 2018 selesai.

(Baca juga: Jadi Kiper Termahal Dunia, Siapa Sangka Alisson Becker Punya Masa Lalu Seperti Ini)

"Untuk merayakan kemenangan Prancis, Vatti saat ini membuka proses pengembalian uang secara penuh!," tulis Vatti dalam media sosial Weibo.

Produk yang memenuhi syarat pengembalian mencapai total 79 juta yuan (setara 170 miliar rupiah), dan sebagian besar adalah kompor.

Maka jika anda telah membeli kompor selama Piala Dunia 2018 di Vatti, maka sama saja anda mendapat kompor gratis karena uang anda akan dikembalikkan oleh Vatti.

Meski begitu, laporan Abacus menyatakan jika pengembalian dana bukan berupa uang tunai.