Nadal Vs Djokovic Semakin Dekat

By JUARA.net - Selasa, 6 Juni 2017 | 14:18 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), menyambut Rafael Nadal (Spanyol) setelah keduanya menyelesaikan laga semifinal ATP ATP World Tour Finals di London, Inggris, 21 November 2015. Djokovic menang 6-3, 6-3. (GLYN KIRK/AFP PHOTO)

Pertemuan antara dua petenis papan atas dunia, Rafael Nadal (Spanyol) dan Novak Djokovic (Serbia), pada babak semifinal Prancis Terbuka (Roland Garros) semakin mendekati kenyataan.

Kedua pemain tersebut akan menjalani laga babak perempat final turnamen yang berlangsung di Paris tersebut pada Selasa (6/6/2017).

Nadal akan menghadapi rekan senegara, Pablo Carreno Busta. Sementara itu, Djokovic akan bertemu Dominic Thiem dari Austria.

Nadal yang turun sebagai unggulan keempat memastikan tempat di babak perempat final setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut (Spanyol) dengan 6-1 6-2 6-2, Minggu (4/6/2017).

Baca juga:

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani Nadal pada Prancis Terbuka tahun ini, semua dimenangi dengan straight set yang berarti dia belum pernah kehilangan satu set pun.

Berbeda dengan Nadal, Djokovic sempat mendapat perlawanan sengit dari petenis Argentina, Diego Schwartzman, pada babak ketiga. Laga sepanjang lima set ini dimenangi Djokovic dengan 5-7, 6-3, 3-6, 6-1, 6-1.

Djokovic yang merupakan pemain unggulan kedua melaju ke perempat final setelah menang 7-6 (5) 6-1 6-3 atas Albert Ramos-Vinolas (Spanyol), Minggu.

Nadal dan gelar ke-10

Nadal saat ini berburu gelar ke-10 di Roland Garros. Jika terwujud, dia akan menjadi petenis pertama yang bisa melakukannya pada Open Era (Era Terbuka).