Hasil Pertandingan UFC 214, Jon Jones Ulangi Memori Indah di UFC 182

By Doddy Wiratama - Minggu, 30 Juli 2017 | 14:48 WIB
Jon Jones merayakan kemenangannya atas Daniel Cormier di UFC 214 pada Minggu, (30/7/2017) waktu Indonesia. (Instagram/@ufc)

  Gelaran UFC 214 baru saja berakhir pada Minggu, (30/7/2017) siang waktu Indonesia. Total ada 12 laga yang dipertandingkan di Honda Center, Anaheim, Amerika Serikat dan berlangsung sejak pukul 05.30 WIB.

Laga yang menjadi perhatian penonton adalah 3 partai yang memperebutkan sabuk juara UFC.  Ketiga partai tersebut diletakkan di main card dan menjadi partai penutup di UFC 214.

Ketiga pertandingan tersebut adalah Cristiane 'Cyborg' Justino vs Tonya Evinger, Tyron Woodley vs Demian Maia, dan tentu saja laga yang menjadi fokus utama UFC 214 antara Daniel Cormier dan Jon Jones.

(Baca juga: Ini Jadwal Lengkap UFC 214, Daniel Cormier vs Jon Jones yang Paling Ditunggu)

Daniel Cormier vs Jon Jones (UFC Light Heavyweight Title)

Pertarungan yang dipimpin wasit John McCarthy berjalan seru dari awal. Laga sempat dihentikan sejenak di ronde 2, karena pelipis Cormier mengeluarkan darah setelah terbentur kepala Jones.

Pertandingan antara dua petarung Amerika Serikat ini usai di saat ronde 3 menyisakan 1 menit 57 detik. Sesaat sebelum pertandingan dihentikan wasit, tendangan kaki kiri Jones masuk telak ke arah kepala Daniel Cormier.

Serangan tersebut membuat petarung berusia 38 tahun itu limbung. Melihat musuhnya kewalahan, Jon Jones pun menghujani Cormier dengan pukulan. Wasit pun memisahkan kedua petarung setelah melihat Cormier tidak memberikan perlawanan lagi.

Jon Jones pun berhasil mendapatkan gelar UFC light heavyweight champion.  Kemenangan Jones atas Cormier seperti mengulang hasil UFC 182 di mana mereka pertama kali berduel.

 

The champ has spoken! @JonnyBones #UFC214

A post shared by ufc (@ufc) on

Meskipun Daniel Cormier dan Jon Jones merupakan musuh bebuyutan, tapi keduanya menunjukkan sikap respect satu sama lain seusai pertandingan.