6 Lomba Maraton Paling Keren yang Ada di Indonesia, Nomor 5 Diadakan di Gunung!

By Susi Lestari - Kamis, 3 Agustus 2017 | 14:50 WIB
Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Panitia West Java Marathon International 2017 yang dipimpin oleh Yunandar Eka Prawira, di Ruang Rapat Utama Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8) siang. Lari Marathon Internasional ini merupakan yang pertama di Jawa Barat dan akan dihelat pada tanggal 15 Oktober 2017. (Menpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi, didampingi Deputi Pembudayaan Olah Raga Raden Isnanta menerima Panitia West Java Marathon International 2017 di Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dilansir BolaSport.com dari Kemenpora.go.id, West Java Marathon Internasional merupakan lomba lari maraton bertaraf internasional yang pertama kali digelar di Jawa Barat.

West Marathon akan digelar pada tanggal 15 Oktober 2017.

Terkait penyelenggaraan lomba maraton, ternyata Indonesia memiliki banyak sekali lomba sejenis yang tidak kalah keren dari West Java Marathon.

Enam lomba lari maraton yang ada di Indonesia tersebut adalah sebagai berikut:

1. West Java Marathon International 2017

West Java Marathon adalah lomba maraton yang paling anyar di Indonesia.

West Marathon pertama kali digelar dan mengangkat tema "Eco Marathon".

Tema ini merupakan penggabungan arena maraton dan suasana alam dari Ciwiday hingga Malabar Pangalengan dengan melalui berbagai wisata gunung, perkebunan teh, perkebunan kopi, hingga meniti tepi danau.

Daya tarik "Eco Marathon" inilah yang tidak pernah ada di lomba-lomb lari maraton yang ada di Indonesia sebelumnya.