Kisah Neymar Si Anak Jenius Hingga Menjadi Pemain Termahal di Dunia Pada Usia 25 Tahun

By Nina Andrianti Loasana - Jumat, 4 Agustus 2017 | 17:15 WIB
Para pengamat dan penulis sepak bola memberikan komentarnya mengenai kepergian Neymar dari Barcelona. (Instagram Barcelona)

 Neymar adalah pesepak bola asal Brasil yang baru saja dinobatkan menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Neymar memulai karirnya sebagai pesepak bola jalanan sebelum bergabung dengan youth ranks klub terkemuka Brasil, Santos FC, pada usia 11 tahun.

Selama bergabung dengan Santos Neymar mencetak banyak gol spektakuler. Skillnya juga menjadi pembicaraan hangat di dunia sepak bola Brasil.

Pada usia 14 tahun ia telah diterima oleh akademi Real Madrid tapi Neymar memilih tetap tinggal bersama Santos FC setelah klub tersebut menawarinya gaji yang lebih tinggi.

Pada 2009, Neymar menjalani debut sebagai tim senior Santos FC pada usia 17 tahun. Di Santos, Neymar menghasilkan sekitar 1,2 juta dolar Amerika per tahun.

Empat tahun berikutnya, Neymar aktif meproduksi gol bagi Santos FC. Pesepak bola berusia 25 tahun ini juga membantu Santos memenangkan Piala Libertadores.

Pada 2010, Santos menolak tawaran West Ham United untuk membeli Neymar seharga 20 juta dolar. Saat itu, Neymar baru berusia 18 tahun.

Di tahun yang sama, Neymar juga menolak tawaran senilai 4,8 juta dolar AS per tahun dari Chelsea.

Neymar kemudian menandatangani kontrak 5 tahun Bersama FC Santos yang menggaji sang bintang sebesar 4 juta dolar AS per tahun.

Tekanan besar jatuh di pundaknya saat Neymar dijuluki "Pele Berikutnya."