Sebelum Chris John, Dua Petinju Ternama Ini Sudah Lebih Dulu Terlibat Dalam Politik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 8 Agustus 2017 | 15:50 WIB
Mantan petinju nasional, Chris John, mengambilkan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Jateng pada kantor DPD PDIP di Kota Semarang, Senin (7/8/2017) ((Kompascom/Nazar Nurdin))

Lama tak terdengar kabarnya, Chris John muncul untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah di DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Selasa (8/8/2017).

Mantan petinju juara dunia kelas bulu ini ternyata tidak secara langsung masuk ke dunia politik.

Chris John mewakili kawannya, Dede Indra Permana, yang akan mendaftar sebagai bakal calon cawagub melalui PDIP.

"Dia sahabat saya, ini mengambilkan blanko," kata Chris John, dikutip BolaSport.com dari laman Kompas.com.

Chris John membantu Dede setelah sebelumnya bertemu dan sang petinju kini mendukung langkah kawannya untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2018 mendatang.

(Baca juga Benarkah Chris John Turun Ring Menuju Panggung Politik?)

Jika Chris John tidak turun secara langsung dalam pagelaran politik, dua petinju ternama berikut sudah lama memutuskan terjun ke dunia politik.

1.Vitali Klitschko


Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko (kiri), berfoto dengan kakaknya yang juga mantan petinju, Vitali Klitschko, pada sebuah acara di Hamburg, Jerman, 18 November 2012.(AFP/AXEL HEIMKEN)

Mantan juara tinju kelas berat Ukraina, Vitali Klitschko merupakan salah satu atlit yang lama menggeluti dunia politik di samping sebagai olahragawan.