Lagi, Denis Shapovalov Buat Kejutan pada Rogers Cup

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:06 WIB
Petenis Kanada, Denis Shapovalov, bereaksi setelah mengalahkan Rafael Nadal (Spanyol) pada babak ketiga turnamen Rogers Cup di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Kamis (10/8/2017) waktu setempat. (MINAS PANAGIOTAKIS/AFP PHOTO)

Kejutan demi kejutan masih terus dibuat petenis tuan rumah, Denis Shapovalov, pada turnamen Rogers Cup 2017 yang berlangsung di Montreal, Kanada.  

Denis Shapovalov menembus putaran empat besar setelah mengalahkan Adrian Mannarino (Prancis) dengan skor 2-6, 6-3, 6-4, di Court Central Uniprix Stadium, Jumat (11/8/2017) waktu setempat.

Hasil ini sekaligus menjadikan Shapovalov petenis termuda yang berhasil lolos ke semifinal turnamen Masters 1000.

Sebelumnya, Shapovalov juga menahbiskan dirinya sebagai petenis paling muda setelah Bjorn Borg (Swedia) yang berhasil mencapai perempat final turnamen Masters 1000.

Dalam perjalanannya menuju semifinal, petenis berusia 18 tahun 3 bulan ini tak cuma melewati Mannarino.

Shapovalov juga menyingkirkan Juan Martin del Potro (Argentina) pada babak kedua dan Rafael Nadal (Spanyol) pada babak ketiga.

Baca juga:

"Saya menemui beberapa laga sulit pada pekan ini. Saya sangat senang karena berhasil menemukan jawaban dengan memainkan permainan tenis yang bagus setiap kali berada dalam situasi seperti itu," ucap Shapovalov.

"Saya pikir hal tersebut menunjukkan betapa mental saya meningkat seiring dengan kemampuan saya menemukan irama permainan," kata Shapovalov lagi.

Saat ini, Shapovalov menempati peringkat ke-143 dunia. Namun, keberhasilannya mencapai babak semifinal Rogers Cup 2017 memastikan dia akan menembus peringkat ke-67 dunia pada pekan depan.