Waduh, Pegolf Ternama ini Terbukti Memakai Ganja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 18 Agustus 2017 | 15:39 WIB
Kiri: Pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods saat berlatih jelang The Open Championship di Muirfield, Skotlandia, Rabu (17/7/2013). Kanan: Tiger Woods saat ditahan karena tertidur saat mengendarai mobilnya di Florida, AS, Senin (29/05/2017). (BOLASPORT.COM)

Bahan aktif ganja dan empat obat-obatan lainnya ditemukan dalam tubuh pegolf legendaris, Tiger Woods.

Berdasarkan hasil tes urin yang dikeluarkan kepolisian Palm Beach County, Florida, Amerika Serikat dalam tubuh Woods ditemukan kandungan Vicodin, Dilaudid, Alprazolam, Ambien, dan THC (tetrahydrocannabinol) dalam tubuhnya.

Vicodin dan Dilaudid adalah obat penghilang rasa nyeri, Ambien dan Alprazolam adalah obat penenang, sedangkan THC adalah bahan aktif dalam ganja.

Penggunaan ganja sendiri merupakan hal yang dilegalkan di Florida.

Baca Juga: McGregor Klaim Punya Stamina yang Lebih Baik dari Mayweather

Meski begitu penggunaan Dilaudid dan THC dilarang oleh PGA Tour (Asosiasi Pegolf Profesional).

Tes urin dilakukan setelah polisi menangkap Tiger Woods karena tertidur saat mengendarai mobil, Senin (29/05/2017). Diduga Tiger Woods berada dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan saat itu.

Akibat pelanggarannya tersebut, Tiger Woods akan menjalani masa percobaan selama 12 bulan.

Tiger Woods menyangkal jika dirinya mengkonsumsi alkohol dan menegaskan jika obat-obatan tersebut digunakannya untuk memulihkan kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi punggung di bulan April. 

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya menerima bantuan dari para ahli (medis) untuk menangani pengobatan saya," kata Tiger Woods seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.