Indonesia Kembali Raih Satu Medali Perunggu dari Cabang Renang Indah

By Persiana Galih - Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:19 WIB
SEA Games 2017 (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

 Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati Suyanto akhirnya menyumbang sekeping perunggu SEA Games Malaysia 2017 untuk Indonesia.

Duo yang tergabung di nomor duet technical routine ini nyaris pulang tanpa membawa pulang medali.

Indonesia menjadi urutan kedelapan, sekaligus urutan terakhir untuk tampil di final duet technical route.

Tujuh negara lain yang tampil lebih dulu, khususnya Singapura dan Malaysia, berhasil menunjukkan pertunjukan yang menarik.

Total poin yang didapat Singapura lewat pasangan Miya Yong Hsing dan Soh Li Fei menakjubkan. Mereka mampu mengumpulkan poin 75,1791.

Penampilan Singapura nyaris disusul oleh pasangan unggulan Malaysia, Gan Hua Wei dan Lee Yhing Huey. Namun, kedua pasangan ini melakukan sedikit kesalahan dalam gerakan, sehingga poinnya berada di bawah Singapura, yakni 74,3659.

Sebelum Indonesia tampil, tim kedua Malaysia yakni pasangan Chai Jia Yue dan Wong Mei Teng. Keduanya tampil di urutan ketiga, dan berhasil mengumpulkan poin 68,9187.

Kondisi itu praktis membuat Anisa dan Claudia di bawah tekanan. “Saya hanya bisa berdoa, dan berharap diberikan kemudahan,” kata Anisa.

Benar saja, mereka mampu bermain tenang dan menunjukkan gerakan yang kompak. Hanya saja, pelatih kepala mereka, Ragil Sugirestu Andayani, mengatakan bahwa keduanya sedikit tak kompak di akhir penampilan.

“Ketika gerakan kaki muncul dari air, salah satu kakinya ada yang enggak tegak berdiri. Agak miring,” ujar dia.