BWF World Championships 2017 - Ganda Putra Menjadi Ajang Pembuktian antara Energi Muda versus Atlet Berpengalaman

By Any Hidayati - Sabtu, 19 Agustus 2017 | 16:14 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) pada babak perempat final Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium. Jumat (14/4/2017). Marcus/Kevin menang 21-16, 21-14. (BADMINTON INDONESIA)

Atlet bulu tangkis Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, telah tiba di Glasgow, Skotlandia, pada Jumat (18/8/2017) waktu setempat.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya adalah salah satu pasangan yang akan turun memperebutkan gelar juara dunia bulu tangkis di nomor ganda campuran.

Dikutip BolaSport dari bwfbadminton, Marcus/Kevin akan berada di medan pertempuran antara anak debutan yang energik dengan para atlet yang penuh pengalaman.

Marcus/Kevin masuk dalam jajaran atlet debutan muda di BWF World Championships 2017.

Salah satu pasangan muda debutan selain Marcus dan Kevin adalah ganda putra China, Li Jinhui/Liu Yuchen.


Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.(KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Saat ini Li Jinhui dan Liu Yuchen berada di peringkat nomor satu dunia.

Sedangkan, The Minions alias Marcus/Kevin berada di rangking 3 BWF.

Di sisi lain, kubu berpengalaman dihuni oleh beberapa pasangan Eropa seperti Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dan Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov (Rusia).


Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (depan)/Carsten Mogensen, saat menjalani pertandingan melawan Nipitphon Phouangphet/Bodin Isara (Thailand) pada babak final Prancis Terbuka di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (30/10/2016).(MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO)