Inilah Rangkuman Isu Kepindahan Kyrie Irving dari Waktu ke Waktu, Penuh Drama!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:08 WIB
Kyrie Irving resmi begabung dengan Boston Celtics pada Selasa (22/8/2017) waktu Amerika Serikat. (Twitter.com/Celtics)

Jika kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain merupakan transfer paling besar tahun ini di sepak bola, maka hijrahnya Kyrie Irving ke Boston Celtics menjadi yang terpanas di NBA musim ini.

BolaSport.com akan mencoba merangkum drama yang terjadi mulai dari awal permintaan kepindahan hingga diperkenalkan oleh Boston Celtics, termasuk drama-drama yang terjadi.

21 Juli 2017 : Berita tentang permintaan Kyrie Irving untuk ditukar mencuat setelah ESPN memberitakan.

"Permintaan itu datang minggu lalu dan diutarakan kepada pemilik Cavaliers, Dan Gilbert. Irving telah menyatakan bahwa dia ingin bermain dalam situasi di mana dia bisa menjadi pemain utama dan tidak lagi ingin bermain bersama LeBron James, kata beberapa sumber."

24 Juli 2017 : Rekan Kyrie Irving di Cleveland Cavaliers, Richard Jefferson, mengatakan bahwa Kyrie akan tinggal bersama "keluarganya saat ini".

"Seperti keluarga lainnya, disini juga ada naik dan turun. ada kalanya kamu membenci mereka, ada kalanya pula kamu mencintainya. Ini akan selalu berlalu bagi seseorang," ujar Richard dikutip BolaSport.com dari Sporting News.

Disisi lain, pada hari yang sama, ESPN memberikan komentar pesimis bahwa Cavs bisa mempertahankan Irving.

25 Juli 2017 : LeBron James mengatakan bahwa terdapat kabar hoax tentang perasaannya terhadap rumor kepindahan Kyrie Irving.

26 Juli 2017 : Saat pengenalan manajer baru Cavs, Koby Altman, pihak manajemen membantah rumor kepindahan Kyrie Irving.

"Irving adalah inti dari tim dan ia adalah pemain yang luar biasa," ujar Koby Altman.