Timnas Basket Putra Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2017 setelah Menang Telak atas Kamboja

By Doddy Wiratama - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Timnas basket putra Indonesia menjalani partai ke-3 SEA Games 2017 dengan menghadapi Kamboja pada Rabu (23/8/2017). (Instagram.com/IBLIndonesia)

Timnas basket putra Indonesia menjalani pertandingan ke-3 di ajang SEA Games 2017 pada Rabu (23/8/2017) dengan menghadapi Kamboja.

Pertandingan kali ini dimanfaatkan oleh pelatih Indonesia, Wahyu Widayat Jati, untuk merotasi beberapa pemain.

Pada quarter pertama timnas basket putra Indonesia mencoba memanfaatkan keunggulan di paint area.

Center Indonesia, Vincent Kosasih, berhasil mencetak 14 poin dan membawa timnas basket putra Indonesia unggul 27-18 di babak pertama.

Sadar kalah di paint area, Kamboja mencoba banyak melancarkan tembakan dari jarak jauh. Strategi ini pun terbilang berhasil karena Kamboja mampu menjaringkan 5 tembakan three point di quarter 2.

Pelatih Indonesia pun sempat terlihat gusar karena anak didiknya seolah membiarkan pemain Kamboja leluasa menembak dari luar.

(Baca juga: Timnas Basket Putri Indonesia Jaga Peluang Raih Medali SEA Games setelah Menang Besar atas Vietnam)

Setelah turun minum, timnas basket putra Indonesia sedikit melakukan penyesuaian strategi dengan memasang zone defence sedikit lebih tinggi.

Meskipun demikian pemain Kamboja, Toun Sopheen, yang tampil on fire tetap mampu melesakkan beberapa tembakan 3 angka.

Timnas basket putra Indonesia tampil cukup konsisten dan mampu menjaga keunggulan atas Kamboja. Pertandingan ditutup dengan skor 112-70 untuk kemenangan Indonesia.