BWF World Championships 2017 - Viktor Axelsen Catat Sejarah Baru Bagi Dunia Bulu Tangkis Eropa

By Susi Lestari - Senin, 28 Agustus 2017 | 15:17 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Lin Dan pada babak final BWF World Championships di Glasgow, Skotlandia (27/8/2017). (BADMINTON SCOTLAND)

Kejutan tidak terduga pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 tercipta dari tangan Viktor Axelsen

Pebulu tangkis asal Denmark tersebut akhirnya tampil sebagai juara dunia baru setelah mengalahkan Lin Dan yang memiliki gelar juara dunia sebanyak lima kali.

Axelsen berhasil menundukkan dominasi Lin Dan sebagai peraih gelar juara dunia di sektor tungga putra pada pertandingan babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017).

Tidak tanggung-tanggung, dominasi Lin Dan dipatahkan melalui dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Kemenangan pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut mencatatkan sejarah baru bagi perkembangan bulu tangkis di negara Denmark.

Dilansir BolaSport.com dari First Post, terakhir kali wakil Denmark meraih gelar juara dunia di nomor tunggal putra terjadi pada tahun 1997 melalui Peter Rasmussen.

Baca Juga:

Sama seperti Axelsen, Peter Rasmussen menyabet gelar juara dunia 1997 di Glasgow, Skotlandia.

Usai Rasmussen, sektor tunggal putra Denmark pun seperti mati suri.

Axelsen menghidupkan kembali "kematian sementara" dengan menjadi pemain Denmark pertama dalam 16 tahun terakhir yang mencapai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.