SEA Games 2017 - Perkenalkan Grace Jesslyn Rasali, Pebasket Putri Masa Depan Indonesia

By Fabianus Riyan Adhitama - Senin, 28 Agustus 2017 | 19:13 WIB
Grace Jesslyn Rasali, pebasket timnas putri Indonesia di ajang FIBA ASIA u-18 Championship For Woman 2016 di Bangkok, Thailand (INSTAGRAM.COM/gracejesslyn)

Timnas basket putri Indonesia harus puas dengan medali perunggu di ajang SEA Games 2017, Malaysia.

Meskipun menempati posisi ketiga di cabang bola basket putri SEA Games 2017, Indonesia tetap harus berbenah untuk mempersiapkan event selanjutnya.

Salah satunya adalah ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia satu tahun mendatang.

Tak hanya Asian Games 2018, bisa jadi SEA Games 2019 juga harus mulai dipersiapkan sejak sekarang.

Salah satu pemain yang berpotensi memperkuat timnas basket putri Indonesia adalah Grace Jesslyn Rasali.

Bakatnya sudah tampak ketika dirinya masih duduk di bangku sekolah bersama tim basket putri SMA Kristen Terang Bangsa Semarang.

Grace Jesslyn menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam kompetisi basket antar SMA yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Pebasket cantik ini juga berhasil membawa timnas basket putri Indonesia menjadi juara di ajang FIBA Asia U-18 Championship For Woman Level 2 di Bangkok, Thailand, tahun 2016 silam.

Sebelumnya, Grace Jesslyn juga pernah masuk dalam skuat timnas basket putri Indonesia di ajang FIBA Asia U-16 Championship For Woman 2015.

Prestasi lain yang diraih pebasket jebolan klub Kumala Jaya Semarang ini adalah saat dirinya memperkuat Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di Jawa Barat.