SEA Games 2017 - Ini Wejangan Susy Susanti untuk Wakil Terakhir Indonesia di Final Bulu Tangkis SEA Games 2017

By Any Hidayati - Senin, 28 Agustus 2017 | 21:52 WIB
Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara kepada para awak media di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Jonatan Christie memastikan diri sebagai wakil terakhir Indonesia di babak final bulu tangkis SEA Games 2017 pada Selasa (29/8/2017).

Jonatan Christie melaju ke partai puncak setelah mengatasi Nguyen Tien Minh dari Vietnam di babak semifinal, pada hari Senin (28/8/2017).

Selanjutnya, Jonatan akan berhadapan dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab pada partai puncak.

Khosit menghentikan langkah kompatriot Jonatan, Ihasan Maulana Mustofa, di babak semifinal dengan skor 21-10 dan 23-21.


Khosit Phetpradab, tunggal putra Thailand(bwfbadminton.com)

Susy Susanti pun memiliki wejangan khusus untuk tunggal putra unggulan pertama di SEA Games 2017 tersebut.

(Baca Juga: BWF World Championships 2017 - Ini Kunci Sukses Viktor Axelsen Sabet Gelar Juara Dunia Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis )

"Mudah-mudahan Jonatan mainnya normal, tenang dan lebih berani. Saya berharap Jonatan bisa mengatasi ini (faktor non teknis)," ujar Susy Susanti seperti BolaSport.com kutip dari badmintonindonesia.org.

Kekalahan tiga wakil Indonesia di babak semifinal membuat Jonatan memiliki tanggung jawab besar untuk menyumbang medlai emas bagi kontingan Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung, Ihsan Maulana Mustofa, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat kans medali emas Indonesia rontok.