BWF World Championships 2017 - Inilah 5 Bintang yang Bersinar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

By Any Hidayati - Rabu, 30 Agustus 2017 | 21:11 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, hormat kepada bendera saat menyanyikan lagu Indonesia Raya seusai meraih medali emas yang didapat dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, berakhir pada Minggu (27/8/2017).

Pertandingan yang memperebutkan gelar juara dunia bulu tangkis tersebut memunculkan banyak bintang yang bersinar selama turnamen berlangsung.

Laman bwfworldchampionships.com menulis ada lima bintang yang bersinar di lima sektor yang dipertandingkan.

Berikut ini redaksi BolaSport.com merangkum 5 shooting star di BWF World Championships 2017:

1. Wong Wing Ki


Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa (kanan), berpose dengan pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, yang dikalahkannya dengan 21-15, 22-20 pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Minggu (15/5/2016).(ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net)

Tunggal putra asal Hong Kong ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan unggulan keempat asal China, Shi Yuqi.

Berada di unggulan ke-12, Wong Wing Ki tampil meyakinkan hingga langkahnya terhenti di tangan Lin Dan pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

2. Nozomi Okuhara dan Pusarla V Sindhu


Nozomi Okuhara (dua dari kanan) meraih gelar juara dunia usai mengalahkan P.V Sindhu (kanan). (Bwfworldchampionships.com)