Spanyol Vs Italia - BBC Versi Italia Menjadi Panutan bagi Timnas Spanyol

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 1 September 2017 | 23:15 WIB
Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (kiri), merayakan golnya seusai membobol Sevilla pada 14 Mei 2017. ( CESAR MANSO / AFP)

Spanyol akan menjamu Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB.

Spanyol yang terkenal memiliki penyerang-penyerang maut akan berhadapan dengan Italia yang mempunyai pertahanan gerendel terbaik.

Menurut pemain belakang Real Madrid, Nacho Fernandez, pertandingan menghadapi Italia merupakan pertandingan yang sangat penting.

Spanyol harus mendapatkan tiket ke Piala Dunia secepat mungkin, salah satu caranya adalah dengan memenangi seluruh pertandingan.


Bek Juventus, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli, merayakan keberhasilan menahan imbang FC Barcelona dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 19 April 2017.(JOSEP LAGO/AFP)

Soal kemampuan bertahan, Nacho mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya di timnas Spanyol menjadikan BBC Italia sebagai panutan dalam bermain.

Menurut Nacho, trio BBC yang beranggotakan Andrea Barzagli-Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini itu memiliki positioning yang bagus dan mampu mengoordinasi pertahanan dengan baik.

"Mereka tiga orang yang sangat hebat. Saya selalu mengamati permainan mereka," kata Nacho seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Kiper Legenda Italia Ini Sebut Timnas Spanyol Tidak Lagi Menakutkan)

Dukungan penuh dari publik Spanyol di stadion akan menjadi sebuah modal berharga bagi timnas Spanyol untuk menggulingkan Italia.