Usai Jajal Mobil Ayahnya, Putra Michael Schumacher Tidak Ingin Terburu-buru Ikuti Jejak Sang Ayah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 2 September 2017 | 01:43 WIB
Pebalap Formula 1, Michael Schumacher, saat menjuarai GP Belgia tahun 1997 (ERIC CABANIS/AFP)

Lebih dari tiga tahun, pebalap yang telah tujuh kali menjuarai Formula 1, Michael Schumacher tidak menampakkan diri setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen (29/12/2013).

Michael Schumacher mengalami cedera parah di bagian kepala, mengalami koma, dan harus menjalani perawatan di kediamannya.

Sementara itu, putra Michael, Mick Schumacher sedang merintis karier balapnya.

Saat ini Mick tampil di ajang Formula 3 bersama tim Prema Powerteam.


Pebalap Formula 4 (F4) yang juga putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher, terlihat berada di paddock tim Ferrari saat sesi kualifikasi GP Jerman digelar di Sirkuit Hockenheim, 30 Juli 2016.(SASCHA SCHUERMANN/AFP PHOTO)

Remaja berusia 18 tahun itu baru saja mendapat kesempatan untuk mengendarai Mobil Benetton B194 milik ayahnya sebelum balapan di Belgia untuk mengenang kemenangan pertama ayahnya di sirkuit tersebut.

Mick mencoba mengendarai mobil tersebut beberapa lap, sebelum mobil tersebut dipajang pada pameran GP Belgia Formula 1, hari Minggu (27/8/2017).

Saat ditanya mengenai kemungkinan turun di ajang Formula 1, Mick mengaku tidak ingin terburu-buru dan memilih untuk mengasah kemampuannya terlebih dulu.

"Tentu, Formula 1 adalah tujuan saya, tapi pertama-tama saya ingin menjadi pebalap yang lengkap sebelum saya mengikuti balapan," kata Mick seperti dilansir BolaSport.com dari Super Sports.

Mick berencana untuk menghabiskan dua tahun lagi di kejuaraan Formula 3 dan dua tahun berikutnya di Formula 2.