India Junior International Grand Prix 2017 - Bermain Rangkap, Akankah Pemain Junior Ini Bernasib Sama dengan Lawan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017?

By Any Hidayati - Minggu, 3 September 2017 | 08:51 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Rinov Rivaldy, sedang berbicara dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Junior 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (24/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia menurunkan satu wakil junior yang bermain rangkap pada final India Junior International Grand Prix 2017, Minggu (3/9/2017).

Rinov Rivaldy akan bermain di dua nomor pada pertandingan yang diselenggarakan di P.E. Society's Modern PDMBA Sports Complex, Pune, India tersebut.

Atlet berusia 17 tahun tersebut berpasangan dengan Angelica Wiratama pada sektor ganda campuran sedangkan dengan Rehan Naufal Kusharjanto di nomor ganda putra.

Berstatus sebagai unggulan pertama dan ketiga, posisi Rinov mengingatkan pada pemain China, Chen Qingchen, kala bertanding di partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.


Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan, merayakan kemenangan atas wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada partai kelima babak semifinal Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, Sabtu (27/5/2017).(PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Chen Qingchen turun di ganda putri sebagai unggulan keempat dan ganda campuran sebagai unggulan pertama.

(Baca Juga: India Junior International Grand Prix 2017 - Pasangan Ganda Putri Junior Ini Punya Kans Samai Rekor Pertemuan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo )

Berpasangan dengan Jia Yifan, Chen sukses menyabet gelar juara dunia ganda putri pada Minggu (27/8/2017), di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

Namun, kala berpasangan dengan Zheng Siwei di nomor campuran Chen kalah dari wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara dunia bulu tangkis setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final yang diadakan Minggu (28/8/2017).(BADMINTON PHOTO)