Tak Perlu Uang, Cukup Makanan 1 Kg Sudah Bisa Tonton Timnas Brasil Latihan

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 4 September 2017 | 04:54 WIB
Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi sambil emnangis seusai menjebol gawang Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (1/9/2017) (NELSON ALMEIDA / AFP)

Tim nasional (timnas) Brasil sedang mempersiapkan diri untuk melawan Kolombia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 5 September mendatang.

Meski sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia tahun depan bukan berarti timnas Brasil bisa bersantai saat menghadapi Kolombia.

Pada Sabtu (2/9/2017) timnas Brasil menggelar latihan di Stadion Arena da Amazonia di Manaus untuk mempersiapkan diri.

Latihan Neymar dkk itu disaksikan langsung oleh 35 ribu suporter Brasil yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan tim kebanggaan mereka berlatih.

Uniknya, para penonton yang hadir tak ditarik uang untuk membeli tiket seperti layaknya sebuah pertandingan.

(BACA JUGA: Kata Irfan Bachdim soal Selebrasinya untuk Catur Juliantono, Salut)

Warga Brasil yang ingin menonton latihan tersebut diwajibkan menyumbangkan satu kilogram makanan agar bisa masuk stadion.

Dari 35 ton makanan yang berhasil terkumpul, semuanya akan disumbangkan oleh Federasi Sepak bola Brasil (CBF) kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Menyumbangkan makanan untuk mereka yang membutuhkan, saya rasa itu hal luar biasa untuk dilakukan," ujar bek timnas Brasil, Alex Sandro.

"Di luar sana ada orang yang benar-benar membutuhkannya," lanjut pemain Juventus tersebut.