Banyak Pebalap Mengincar Tempatnya, Begini Kata Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Senin, 4 September 2017 | 04:40 WIB
Valentino Rossi usai sesi kualifikasi di GP Inggris 2017 pada hari Sabtu (26/8/2017) (MOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa banyak pebalap yang menginginkan tempatnya di Yamaha.

Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha sendiri akan berakhir pada tahun 2018, meskipun begitu ada indikasi perpanjangan kontrak.

Sebelumnya, Jonas Folger dan Johann Zarco mengatakan secara terbuka bahwa mereka juga mempunyai keinginan untuk menggantikan Valentino Rossi.

"Banyak pebalap ingin mengambil tempat saya dan mengendarai motor saya, tapi itu tidak mudah bagi mereka,"kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya akan terus berusaha maksimal. Harus kuat dan kompetitif, jika tidak, anda bisa tinggal di rumah."


Valentino Rossi (kanan) dan Johann Zarco (kiri) saat MotoGP Amerika.(MOTORSPORT.COM)

Ditanya mengenai kelanjutan karirnya setelah tahun 2018, Valentino Rossi menilai masih terlalu dini membicarakan hal tersebut.

"Saya akan memutuskan pada paruh pertama musim 2018, jika saya bisa berjuang untuk meraih podium dan kemenangan di enam balapan pertama, saya ingin melanjutkan,"  kata Valentino Rossi saat wawancara dengan MotoGP.com sebelum kecelakaan saat latihan enduro.

"Tapi masih ada waktu yang lama untuk pergi. Di kelas MotoGP yang anda miliki untuk berpikir dari hari ke hari dan balapan untuk balapan. Masih terlalu dini untuk memikirkan tahun 2019."

Seperti diketahui, saat ini Valentino Rossi sedang berusaha untuk memulihkan diri usai kecelakaan yang mengakibatkan kaki kanannya patah.