Vietnam Open 2017 - Baru Babak Kualifikasi, Wakil Indonesia Sudah Berguguran

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 September 2017 | 22:49 WIB
Kejuaraan Yonex Sunrise Vietnam Open 2017 (ISTIMEWA)

Turnamen bulu tangkis Vietnam Open mulai digelar hari Senin (4/9/2017) di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Jadwal hari ini mempertandingkan babak kualifikasi nomor ganda campuran dan tunggal putra.

Pada babak kualifikasi ini, Indonesia diwakili oleh lima pasangan di sektor ganda campuran dan tujuh pebulu tangkis di sektor tunggal putra.

Pada sektor ganda campuran, hanya Tri Haryanto/ Fadilla Afni yang berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Nguyen Van Viet/Do Thi Hoai dengan skor akhir 21-17, 16-21, 24-22.

Sementara salah satu unggulan Indonesia di babak kualifikasi, M Sulton Al Hakim/ Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, harus tersingkir setelah kalah dari Lim Zhen Ting/ Chin Kah Mun (Malaysia) dengan skor cukup telak 21-16, 21-12.

Baca Juga:

Sedangkan di sektor tunggal putra, hanya 3 pebulu tangkis Indonesia yang berhasil lolos yaitu Redy Perdana, Tri Haryanto, dan Nugroho Andi Saputro.

Redy Perdana berhasil lolos setelah lawannya mengundurkan diri di tengah pertandingan.

Tunggal putra lainnya, Tri Haryanto, lolos setelah menyingkirkan Jhotiswaran Karupathevan (Malaysia) dengan skor 21-14, 21-16.

Sedangkan Nugroho Andi Saputro melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Vo Bau Thien (Kanada) dengan skor akhir 21-9, 21-16.