Tragis, Eks Penyerang Arsenal dan Manchester United Ini Terancam Pensiun Dini karena Cedera Parah!

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 5 September 2017 | 15:22 WIB
Robin van Persie, usai mencetak gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge pada laga Premier League 28 Oktober 2012. (IAN KINGTON/AFP)

Kabar menyedihkan datang dari eks penyerang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie, yang kini bermain untuk klub Turki, FC Fenerbahce. Pesepak bola 34 tahun ini terancam pensiun lebih cepat.

Penyerang Robin van Persie diikutsertakan dalam skuat timnas Belanda saat dikalahkan Prancis dengan skor telak 0-4.

Laga tersebut disinyalir akan menjadi laga terakhir Van Persie untuk beberapa waktu mendatang.

(Baca juga: Gagal RebutEmas SEA Games 2017, Ada Kabar Mengejutkan dari Timnas U-22 Malaysia)

Pasalnya, pada pertandingan tersebut Van Persie menderita cedera ligamen lutut yang parah.

Dilansir BolaSport.com dari 101 Great Goals, Van Persie mendapatkan cedera itu ketika Belanda dikalahkan Prancis pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9/2017).


Penyerang timnas Belanda, Robin van Persie, berjalan bersama anaknya, Shaqueel dan Dina, setelah mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 di Fonte Nova Arena, Salvador, Brasil, 5 Juli 2014.(DAMIEN MEYER/AFP)

Mengingat usia Van Persie yang menginjak 34 tahun, muncul kekhawatiran bahwa cedera tersebut akan membuatnya gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Namun jika berkaca pada pengalaman penyerang Manchester United asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ada setitik asa untuk melihat Van Persie bermain kembali.

Zlatan membuktikan bahwa di ia bisa kembali bermain setelah sembuh dari cedera yang dideritanya pada usia 35 tahun.