Di Kandang Liechtenstein, Timnas Spanyol Raih Kemenangan Terbesar di Partai Tandang

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 September 2017 | 03:44 WIB
Para pemain tim nasional Spanyol merayakan gol yang dicetak striker Alvaro Morata (kiri), ke gawang Liechtenstein dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Rheinpark, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. (MICHAEL BUHOLZER / AFP)

Tim nasional Spanyol memperkokoh posisi mereka di pucak klasemen Grup G pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menghancurkan tuan rumah Liechtenstein dengan skor 8-0 di Stadion Rheinpark, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik Liechtenstein, Spanyol terlalu tangguh bagi tuan tumah. La Roja sampai mampu memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola!

Dengan kualitas dan kemepilikan bola yang sangat jauh berbeda itu, Spanyol juga sangat nyaman dalam menerapkan gaya bermain mereka.

Bahkan, tim arahan pelatih Julen Lopetegui tersebut hingga mampu melepaskan 26 tembakan yang 15 di antaranya tepat sasaran!

Sedangkan di sepanjang laga, Liechtenstein hanya mampu memiliki satu peluang dan tepat sasaran, tetapi masih terlalu mudah untuk diamankan kiper David De Gea.

(Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2018 - Jepang Tak Dijemput Bus, Arab Saudi Salahkan Macet Lalu Lintas Haji, Ini Videonya)

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Spanyol sudah berhasil unggul melalui tandukan Sergio Ramos memanfaatkan umpan tendangan bebas David Silva.

Gol yang tepatnya lahir hanya dengan membutuhkan waktu dua menit dan enam detik itu adalah yang tercepat yang pernah dicetak bek berusia 31 itu di semua ajang yang pernah ia lakoni.

Setelah itu, gol demi gol Spanyol terus mengalir dan tidak mampu dibendung tuan rumah melalui Alvaro Morata (menit ke-15, 54'), Francisco Isco Alarcon (16'), David Silva (39'), Iago Aspas (51', 62'), dan bunuh diri dari Max Goeppel (89').

Kemenangan dengan skor 8-0 ini adalah yang terbesar yang pernah didapat Spanyol di sepanjang sejarah dalam laga tandang dan di tempat netral.