5 Pemain Ini Bersinar di Timnas Junior namun Tak Mampu Tembus Skuat Timnas Senior Indonesia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 6 September 2017 | 16:59 WIB
Egy Maulana Vikri (tengah) berdoa menjelang laga uji coba melawan tim senior PS Badung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/7/2017). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

 Nama Egy Maulana Vikri kini menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia karena dua gol yang ia cetak ke gawang Myanmar, Selasa (5/9/2017), Namun, bersinar di tim junior bukan berarti akan bersinar di tim senior seperti pemain-pemain ini.

Egy Maulana Vikri digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ia dijuluki sebagai Messi yang berasal dari Indonesia oleh pelatih Espanyol B.

(BACA JUGA: Aneh! Netizen Malah Komentari Kamera Saat Selebrasi Sujud Syukur Pemain Timnas U-19 Indonesia)

Sebelum Egy, ada nama Evan Dimas yang saat itu juga menjadi idola baru karena kontribusinya untuk timnas U-19 Indonesia pada tahun 2013.

Karena penampilannya yang konsisten, Evan Dimas mampu membuktikan bahwa ia layak berada di timnas senior Indonesia.

Namun nasib baik Evan Dimas ternyata tidak berpihak kepada beberapa pemain-pemain muda yang pernah digadang-gadang sebagai wonderkid masa depan Indonesia ini.

Bolasport.com mengumpulkan beberapa pemain muda yang pernah digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Indonesia namun kenyataannya mereka tak sanggup menembus timnas Indonesia senior. Berikut daftarnya:

1. Ilham Udin Armayn


Pemain sayap Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn, melakukan lemparan ke dalam saat melawan PSCS Cilacap dalam laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/03/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)