Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Diganjar Posisi PNS, Gaji per Bulannya Lumayan Juga!

By Susi Lestari - Rabu, 6 September 2017 | 21:26 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bebicara dengan Menpan-RB Asnan Abnur, di Kantor Kemenpan-RB, Selasa (5/9/2017). (KEMENPORA)

Seperti yang telah banyak diberitakan, atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang SEA Games 2017 akan dipromosikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi usai bertemu dengan Menpan-RB, Asman Abnur, pada Selasa (5/9/2017).

Dilansir BolaSport.com dari Kemenpora, janji untuk diangkat menjadi PNS merupakan salah satu bonus yang disiapkan Pemerintah kepada kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017.

"Bonus yang diberikan Pemerintah tidak hanya uang tunai. Janji untuk diangkat menjadi PNS merupakan suatu terobosan baru yang disiapkan Pemerintah Indonesia untuk para atlet," kata Imam Nahrawi.

Sementara itu, Asman Abnur menyampaikan terobosan ini merupakan sebuah apresiasi yang diberikan untuk para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Bagi atlet yang mendapatkan medali emas di level internasional, Pemerintah memberi apresiasi menjadi PNS," ujar Asman Abnur.

"Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet masih bisa bekerja sesuai dengan keahliannya."

(Baca juga : Selain Uang, Peraih Medali Emas SEA Games 2017 akan Mendapat Promosi sebagai PNS)

Pertanyaanya adalah, jika para atlet peraih medali emas SEA Games 2017 akan diangkat menjadi PNS, kira-kira akan dimasukkan ke dalam golongan berapa?

Seperti diketahui, gaji PNS diberikan sesuai dengan golongan.