Vietnam Open 2017 - Richard Mainaky Bocorkan Target Dua Ganda Campuran Indonesia

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 September 2017 | 22:17 WIB
Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky, sedang memberikan pengarahan kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, membeberkan target dua pasangan pelatnas di Vietnam Open 2017. 

Pelatnas mengirimkan Ronald Alexander/Annisa Saufika dan pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

"Ronald dan Annisa kan sudah tampil di Selandia Baru 2017 dan mereka juara di sana, kalau Alfian dan Melati memang baru di sini mulai bertanding," ucap Richard dikutip BolaSport.com dari JUARA.net.

Legenda bulu tangkis Indonesia ini juga menjelaskan target yang harus dipikul dua pasangan Indonesia di ajang Vietnam terbuka.

(Baca Juga: Malaysia Junior International Challenge 2017 - Siti Fadia Silva Ramadhanti Raih 2 Tiket Babak Ketiga)

"Ronald/Annisa sudah pernah juara, jadi mereka saya tantang untuk jadi juara di Vietnam," tutur Richard.

"Alfian/Melati memang baru sekarang bertanding bareng, tetapi secara individual, mereka juga punya catatan bagus. Jadi, seharusnya minimal mereka bisa sampai ke babak empat besar."


Ronald Alexander (kanan) dan Annisa Saufika memenangi SKYCITY New Zealand Open 2017 setelah mengalahkan pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa, dengan skor 21-19 dan 21-14.(facebook New Zealand Badminton Open 2017)

Ronald/Annisa yang menjadi unggulan kedelapan mulus melaju ke babak kedua setelah menundukkan pasangan Thailand, Panachai Worasaktayanan/Ruethaichanok Laisuan, dalam straight game, 21-14, dan 21-9.

Sedangkan Alfian/Melati berhasil mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Lin Shang Kai/Ye Jing Ya, dalam dua game dengan skor 21-18 dan 21-9.