Lionel Messi, Luis Suarez dan Javier Mascherano Terancam Absen di Liga Spanyol karena Bela Timnas

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 7 September 2017 | 06:51 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez dalam partai Barcelona lawan Chapecoense pada ajang Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Barcelona, 7 Agustus 2017. (JOSEP LAGO / AFP)

Jika Argentina tidak berhasil lolos secara langsung ke babak Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Lionel Messi berpeluang absen dalam laga Barcelona melawan Sevilla pada November 2017.

Tim urutan kelima dari kualifikasi zona Amerika Selatan harus berjuang lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia melalui laga play-off, dan laga pertama telah ditetapkan oleh FIFA pada, Senin (6/11/2017).

Oleh karena itu, tidak satu pun pemain yang dipanggil oleh tim Amerika Selatan akan dapat berlaga membela klubnya pada pekan ke-11 La Liga, Minggu (5/11/2017).

Tiga di antaranya adalah trioBarcelona: Messi, Luis Suarez dan Javier Mascherano.

(Baca Juga: Inter Milan dan AC Milan Berebut Pulangkan Eks Gelandang Juventus)

Regulasi FIFA menyatakan bahwa para pemain harus dipanggil untuk tim nasional mereka empat hari sebelum laga, sementara Uruguay, Kolombia, Peru, Argentina, Cile dan Paraguay adalah enam tim yang berpeluang finis di urutan kelima.

Berikut para pemain yang mungkin harus absen di laga Liga Spanyol pekan ke-11:

Barcelona vs Sevilla
Lionel Messi, Javier Mascherano, Gabriel Mercado, Ever Banega, Joaquin Correa, Nicolas Pareja, Guido Pizarro (Argentina), Luis Suarez (Uruguay) dan Luis Muriel (Kolombia).

Deportivo La Coruna vs Atletico Madrid
Diego Godin, Jose Gimenez, Federico Valverde (Uruguay); Angel Correa dan Augusto Fernandez (Argentina).

Deportivo Alaves vs Espanyol
Oscar Romero, Hernan Perez (Paraguay); dan Daniel Torres (Kolombia).