Valentino Rossi Ragukan Dirinya Bisa Tampil di seri MotoGP Aragon

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 September 2017 | 06:43 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, berbicara kepada media pada konferensi pers jelang GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Kamis (10/8/2017). (MOTOGP.COM)

Valentino Rossi memperkirakan dirinya baru akan kembali tampil di seri MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi (15/10/2017).

"Hal itu sangat tergantung dengan bagaimana (kondisi) kaki saya. Di dalam pikiranku, saya memikirkan Motegi, tapi itu sulit untuk membuat perkiraan, karena kami perlu melihat bagaimana (kondisi) kaki saya, bagaimana reaksinya," ujar The Doctor dalam sesi wawancara yang diunggah MotoGP.

"Kami akan mengecek bagaimana saya dapat mendorong kaki perlahan, menggerakannya, apakah membengkak, kami perlu melihat bagaimana keadaan saya."

Valentino Rossi pun menggunakan contoh kasus cederanya di Sirkui Mugello pada MotoGP musim 2010.

"Terakhir saya kembali ke trek setelah 40 sampai 41 hari, di Sachsenring, dan juga dengan rentang waktu yang sama kami akan kembali tampil di Motegi," kata Rossi.

(Baca Juga: Simak! Ini Kronologi Kecelakaan Valentino Rossi Yang Membuatnya Cedera)

Oleh sebab itu, Valentino Rossi diperkirakan harus kembali absen pada balapan seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol yang akan berlangsung pada 24 September 2017.

"Aragon (berlangsung) jauh sebelumnya, karena itu akan dilangsungkan tiga minggu setelah kecelakaan, jadi ini akan menjadi sangat sulit," ujar Rossi.

Meski begitu, Valentino Rossi masih menunggu hasil pemulihan untuk kembali menentukan kapan dirinya akan kembali tampil bersaing dengan pebalap lainnya.

"Tapi kami akan mencoba, setiap hari kami coba, kami bekerja, dan kemudian kami lihat (hasilnya) nanti," kata Rossi.