MotoGP San Marino 2017 - Optimisme Maverick Vinales

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 September 2017 | 07:06 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (MOTOGP.COM)

Maverick Vinales mengaku optimis dengan seri balapan MotoGP San Marino setelah hasil baik yang ditorehkannya saat balapan race sebelumnya di Inggris (27/9/2017).

Meski gagal memenangi balapan tetapi Maverick Vinales mampu menempel ketat Andrea Dovizioso yang menjadi juara dengan selisih waktu finis yang kurang dari satu detik.

"(Hasil) Di Silverstone sangat bagus dan saya merasa hebat, terutama di lap-lap terakhir balapan," kata Maverick Vinales seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya mendorong (potensi) diri saya 100 persen dan motor ini masih mampu (mengimbanginya), jadi saya sangat senang dengan itu."

Hasil bagus di Silverstone berhasil melunasi kegagalan Vinales saat balapan di Sirkuit Red Bull, Austria (13/8/2017) dimana kala itu Vinales tidak mampu memaksimalkan potensi motornya dan harus puas finis di posisi keenam di belakang Johann Zarco.

(Baca Juga: Ini Kata Maverick Vinales dan Marc Marquez Soal Perlunya Latihan Bagi Pebalap Meski Beresiko Cedera)


Maverick Vinales sedang memacu motor tunggangannya pada di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).(MOTOGP.COM)

"Kami memulihkan banyak perasaan di Silverstone dan itu adalah suatu motivasi yang bagus di balapan selanjutnya," lanjut Vinales.

Pebalap Spanyol itu juga yakin jika tes di Sirkuit Misano yang dilakukan beberapa hari sebelum GP Inggris membawa pengaruh positif bagi penampilan mereka saat ini.

"Tes di sini sangat bagus, kami melakukan perbaikan (performa) terutama pada bagian elektronik, jadi kami yakin bisa melakukan akhir pekan yang bagus yang bagus," tambah Maverick Vinales.