Komit Bangun Fondasi Sepak Bola Nasional, Liga BOLA BLiSPI Siap Digelar

By Yuki Chandra - Jumat, 8 September 2017 | 15:31 WIB
Benhard Sitorus, Manager Bisnis dan Marketing PT Tunas BOLA, berbicara kepada media dalam ekspos dan sosialisasi Liga BOLA BLiSPI di Hotel Trio, Magelang, Kamis (7/9/2017). (YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM)

Komitmen Tabloid BOLA untuk membangun pondasi sepak bola nasional melalui kompetisi usia dini kembali diwujudkan menyusul terjalinnya kerjasama dengan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

Kepastian pergelaran kompetisi usia muda kelompok U-11 dan U-13 yang mengangkat tajuk Liga BOLA BLiSPI U-11 dan U-13 ini terungkap dalam ekspos dan sosialisasi Liga BOLA BLiSPI di Hotel Trio, Magelang, Kamis (7/9/2017).

Dalam sosialisasi yang dihadiri Prof Hidayat, salah satu Exco PSSI, mewakili Ketua Umum PSSI, manajemen Tabloid BOLA mengungkapkan kegiatan ini akan digelar mulai Oktober 2017.

"Kami menjadwalkan Liga BOLA BLiSPI U-11 dan U-13 ini akan digelar pada bulan Oktober 2017," kata Benhard Sitorus, Marcomm Manager PT Tunas BOLA, kepada BolaSport.com.

Menurut Benhard, keputusan mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi ini merupakan salah satu bagian dari komitmen Tabloid BOLA untuk membangun sepak bola nasional.

"Jika ingin prestasi sepak bola kita bangkit dan berjaya, hal terpenting adalah membangun fondasi sepak bola tersebut terlebih dahulu. Usia dini dan usia muda adalah pondasi utamanya," kata Benhard.

Sejalan dengan prinsip dari manajemen Tabloid BOLA, menurut Benhard, konsep yang ditawarkan pihak BLiSPI untuk menggelar kompetisi di level usia tersebut merupakan jawaban terbaik bagi masa depan sepak bola nasional.

(Baca Juga: Seringkali Berseteru, Duo Manchester Kini Kompak soal Aturan Bursa Transfer)

"Makanya, kami dari manajemen BOLA sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dalam bentuk kerjasama. Karena BLiSPI memiliki SDM untuk mengelola even ini secara profesional di seluruh provinsi di Tanah Air," ucap Benhard menjelaskan.

Dukungan penuh manajemen BOLA membuat jajaran pengurus pusat BLiSPI semakin optimisttis.