Membanggakan! Fakta Menarik Latar Belakang Penyerang Timnas U-19 Indonesia, M Rafli Mursalim

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 8 September 2017 | 14:52 WIB
M Rafli Mursalim bersama skuat Timnas Indonesia U-19. (INSTAGRAM/MRAFLY)

Striker Timnas Indonesia U-19, M Rafly Mursalim, menyumbangkan satu gol Garuda Nusantara ke gawang Filipina, Kamis (7/9/2017) malam.

Striker bernomor punggung sembilan tersebut menyarangkan bola ke gawang Filipina melalui titik putih di menit 90+1.

M Rafly berhasil mengecoh kiper Filipina, Quincy Kammeraad, setelah akhirnya terjatuh lantaran dilanggar di kotak terlarang.

Striker yang masuk menggantikan Hanis Saghara di menit ke-72 itu menjadi pencetak gol ke-8 Indonesia kala melawan Filipina.

Tak hanya itu, ia juga menjadi penyumbang gol ke-10 Garuda Nusantara dalam dua laga terkahir yang dilakoni di ajang Piala AFF U-18.

Namun, siapa sangka pemain yang tampil apik dengan menyumbang satu gol pada laga kontra Filipina tersebut merupakan seorang santri.

(Baca Juga: Inilah Balasan dari Kiper Filipina untuk Netizen Indonesia)

Seperti diketahui, pemain yang kerap dipanggil Rafly tersebut adalah santri di Pondok Pesantren Al Asy'Ariyah, Tangerang, Banten.

Seperti dilansir situs resmi Liga Santri Nusantara, M Rafly adalah jebolan LSN 2016 yang diselenggarakan Kemenpora dan RMI-NU sejak 2015 lalu.

Ia bahkan sempat merengkuh gelar top scorer dengan torehan 15 gol sekaligus menyabet penghargaan pemain terbaik pada ajang tersebut.