MotoGP San Marino 2017 - Marc Marquez Terjatuh, Tapi Justru Senang karena Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 September 2017 | 04:46 WIB
Marc Marquez saat beraksi di latihan bebas pertama MotoGP San Marino, Jumat (8/9/2017). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

Marc Marquez mengaku puas dengan hasil yang diraihnya pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino yang berlangsung pada hari Jumat (8/9/2017) di Sirkuit Misano.

"Hari ini, di samping kecelakaan kecil (yang dialami), saya sangat senang dan merasa bagus. Kami melakukannya dengan baik dan mulai dengan masukan yang kami peroleh di tes (Misano) dan hal itu bekerja dengan sangat baik," kata Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Marc Marquez sempat menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama, mengungguli Andrea Dovizioso di posisi ketiga.

Marquez mencatat waktu lap 1 menit 33,556 detik di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4 kilometer tersebut.

Sayang Marquez gagal kembali menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua setelah terjatuh dari pada putaran awal.

(Baca Juga: MotoGP San Marino 2017 - Setelah Sirkuit Silverstone, Sirkuit Misano Menjadi Momok Bagi Marquez Bersaudara)

"Dari awal kecepatan saya sangat bagus dan siang ini kami melakukannya dengan cara lain, mencoba beberapa hal lain dan mungkin saya kehilangan sedikit kepercayaan diri, kemudian saya terjatuh," ujar Marquez.

Di sesi latihan bebas kedua, Marquez harus puas berada mencatat waktu lap terbaik kelima, terpaut 0,244 detik dari Danilo Petrucci di peringkat pertama.

"Saya senang dan menantikan hari esok untuk mencoba memperbaiki (penampilan) dan mencoba memilih serta memahami dengan baik ban belakang yang akan digunakan," kata Marquez.

Hasil balapan MotoGP Misano akan berarti besar bagi Marquez untuk memperbaiki posisinya di klasemen sekaligus menjaga asanya untuk kembali menjadi juara MotoGP untuk keempat kali.