Orang Tua Egy Maulana: Jangan Puji Terlalu Tinggi Anak Saya!

By Minggu, 10 September 2017 | 16:49 WIB
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti. (FERRIL DENNYS/KOMPAS.COM)

Nama Egy Maulana Vikri kini kerap dibicarakan publik sepak bola Tanah Air. Sang Ayah, Syariffudin, punya harapan terkait popularitas putranya.

Syariffudin tak mau pujian berlebihan diberikan kepada putranya, Egy Maulana Vikri, yang kini sedang membela Indonesia di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar.

Pria yang pernah bermain sebagai striker untuk PS Tirtanadi di Medan ini khawatir pujian berlebihan itu justru akan membuat anaknya terlena.

"Pujian untuk Egy itu sah-sah saja. Tetapi, bagaimana bila nanti Indonesia kalah dan Egy punya peluang emas yang gagal dimaksimalkan menjadi gol Pasti Egy bakal menuai kritik keras," kata Syariffudin kepada BolaSport.com di Kota Medan.


Syariffudin, orang tua Egy Maulana Vikri, yang kini menjadi bintang di timnas U-19 Indonesia.(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

"Memang pujian itu datang kepada orang yang berhasil. Wajar juga karena Indonesia menang di dua pertandingan awal Piala AFF U-18."

"Biasanya, pemain yang dipuji terlalu tinggi, jatuhnya sakit. Jadi, jangan puji terlalu tinggi anak saya," ucap Syariffudin.

Walau demikian, sang ayah mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang memberikan pujian kepada putranya.

(Baca juga: GALERI FOTO - Ini Dia 2 SSB di Kota Medan yang Menempa Egy Maulana Vikri)

Menurut Syariffudin, semua itu adalah doa dan harapan.