MotoGP San Marino 2017 - Ini Tanggapan Andrea Dovizioso Soal Pengakuan Danilo Petrucci

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 September 2017 | 05:53 WIB
Andrea Dovizioso berhasil finis di posisi 3 pada ajang MotoGP San Marino yang digelar Minggu (10/9/2017) (Twitter.com/DucatiMotor)

Andrea Dovizioso memberikan tanggapannya soal pernyataan Danilo Petrucci yang mengatakan dirinya berniat untuk mambantu Dovizioso mempertahankan keunggulan poin di papan klasemen MotoGP 2017. 

Sebelumnya, Danilo Petrucci mengakui dirinya sempat bimbang apakah akan merelakan posisi keduanya saat balapan MotoGP San Marino yang berlangsung pada hari Minggu (10/9/2017).

Petrucci yang sepanjang balapan menjadi pemimpin balapan harus menerima posisinya diambil alih Marc Marquez tepat di lap terakhir.

"Saya harus jujur, saya memikirkannya dan berharap Andrea (Dovizioso) berada cukup dekat, tapi kemudian saya berpikir jika kali ini Andrea bisa berjuang untuk gelar juaranya tanpa bantuan saya," kata Petrucci.

Petrucci menjelaskan jika dirinya saat itu lebih memilih untuk mencoba menyalip Marc Marquez dan menunggu The Baby Alien membuat kesalahan.

(Baca Juga: MotoGP San Marino 2017 - Danilo Petrucci Urungkan Niatnya Bantu Andrea Dovizioso karena Hal Ini )

Selain itu citra buruk bagi kejuaraan MotoGP juga menjadi pertimbangan Petrucci untuk tidak memberikan posisi kedua kepada Dovizioso.

"Tentu saya mengatakan akan membantu Dovi untuk gelar juara tapi jika saya membiarkannya lewat di tikungan terakhir, saya tidak tahu apakah akan berakibat baik bagi citra kejuaraan ini,"  kata Petrucci.

Pernyataan tersebu mendapat tanggapan dari Dovizioso dan ia mengatakan jika dirinya tidak mempermasalahkan keputusan Petrucci tersebut.

"Danilo melakukan balapan yang luar biasa dan senang melihat dia di podium kedua," ujar Dovizioso seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.