Jose Mourinho Sebut Kebijakan Liga Inggris Merugikan Manchester United di Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 12 September 2017 | 01:44 WIB
Manajer Manchester United, Jose MOurinho, dalam laga kontra Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (9/9/2017). (GEOFF CADDICK / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa timnya sekarang bukanlah unggulan di Liga Champions musim ini.

Manchester United akan kembali lagi bermain di liga Champions setelah 644 hari absen di perhelatan teratas Eropa tersebut.

Dalam pertandingan comeback mereka di Liga Champions, tim Setan Merah akan menghadapi FC Basel di Old Trafford, Rabu (13/9/2017).

Pelatih asal Portugal tersebut berpendapat bahwa terdapat beberapa tim yang lebih diunggulkan dari pada Manchester United di ajang prestisius ini.

"Di Liga Champions ada empat atau lima tim dengan tingkat kualitas, dan pengalaman dan tahu bagaimana untuk membuat perbedaan."

"Tapi kami harus mencoba untuk lolos ke babak 16 besar dan menikmati fase gugur spesial dengan tim terbaik di Eropa," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Jose Mourinho juga mengatakan bahwa tim asal Inggris saat ini kurang diuntungkan saat berlaga di liga Champions.

(Baca Juga : Manchester United Vs Basel - Ini Keputusan Jose Mourinho Soal Penjaga Gawang di Liga Champions)

Karena jadwal liga Inggris yang tidak mengenal libur musim dingin sedangkan liga Eropa lain memberlakukan libur pada saat musim dingin.

Hal tersebut membuat para tim Inggris tidak bisa memperlakukan rotasi dan turun dengan pemain yang dalam kondisi segar.