Khawatirkan Ferrari, Lewis Hamilton Mencoba Lebih Tekun Persiapkan Balapan GP Singapura

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 12 September 2017 | 06:47 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tiba di paddock menjelang GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, 16-18 September 2016. (MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Balapan seri ke-14 Formula 1 di Sirkuit Marina Bay akhir pekan ini (17/9/2017) diprediksi akan menjadi balapan yang sulit bagi Mercedes. 

Menurut Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, Sirkuit Marina Bay merupakan sirkuit yang sesuai dengan karakter mobil tim Ferrari dan Red Bull.

"Ini adalah sirkuit yang sulit kami kuasai. Kami pergi ke Asia dengan prediksi jika kami akan menghadapi tantangan besar di depan kami," kata Toto Wolff seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Pebalap Mercedes sekaligus pemuncak klasemen pebalap sementara Formula 1 pun mengamini pernyataan petingginya itu.

Hamilton mengatakan hal tersebut setelah kemenangan back-to-back di Belgia dan Italia.

Baca Juga:

"Belajar dari dua minggu terakhir harusnya secara kolektif menempatkan kita di posisi yang lebih baik untuk Singapura, tapi saya masih berpikir Ferrari akan cepat di (balapan) sana,"

"Mereka cukup cepat melalui jalur dan bagian sirkuit yang berkecepatan rendah," kata Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Akan tetapi Hamilton masih punya harapan bagi timnya untuk bisa kembali meraih kesuksesan di Singapura seperti yang mereka lakukan musim lalu.

"Kami akan secara tekun melakukan semua hal yang mungkin dilakukan agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kami telah belajar banyak dari masa lalu," ujar pebalap asal Inggris tersebut.