Bayern Muenchen Vs Anderlecht - Saatnya Manfaatkan Momentum Kekalahan Bayern

By Bagas Reza Murti - Selasa, 12 September 2017 | 12:21 WIB
Bek anyar Bayern Muenchen, Niklas Suele (4), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Bayer Leverkusen bersama rekan-rekannya di laga Liga Jerman 2017-2018 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Jumat (18/8/2017). (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Pada matchday 1, Bayern Muenchen akan menjamu Anderlecht di Allianz Arena, Muenchen pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Jelang laga menghadapi raksasa Jerman, pelatih tim tamu Rene Weiler melihat ada peluang untuk tetap memenangkan pertandingan.

Rene Weiler melihat kekalahan Bayern Muenchen dari Hoffenheim pada pertandingan terakhir bisa menjadi potensi timnya meraih poin pada pertandingan nanti malam.

"Saya tahu Bayern dengan baik, Saya tahu mereka akan cepat melupakan kekalahan di pertandingan terakhir dan segera akan menargetkan kemenangan di pertandingan selanjutnya. Ini yang akan menyulitkan kami. Jika kami bisa bertahan dengan baik, kami punya kesempatan," ucap Weiler.

Weiler pun mengakui Bayern Muenchen adalah salah satu klub paling tangguh yang ia hadapi, namun tetap optimis dan bersyukur mempunyai kesempatan menghadapi tim yang lebih besar.

"Bayern pernah saya hadapi sebelumnya, saat saya di Nunberg. Saya tahu stadion dan lingkungannya. Saya tahu hal ini akan menjadi tugas berat, tetapi disinilah kami. Untuk bermain melawan tium terbaik,"tambahnya.

Bayern Muenchen akan bermain dengan skuat penuh, kecuali ketidakhadiran Arturo Vidal yang tidak bisa bermain karena kartu merah musim lalu saat kalah dari Real Madrid.

Secara head-to-head, Bayern unggul 5 kemenangan berbanding 3 kemenangan milik Anderlecht dalam 10 pertandingan.

Prediksi Line-up:

Bayer Muenchen: Neuer; Kimmich, Hummels, Martínez, Rafinha; Thiago Alcántara, Rudy, Tolisso; Robben, Ribéry, Lewandowski.