Dovizioso Anggap Mental Penonton Italia dan Spanyol Buruk

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 September 2017 | 16:42 WIB
Pendukung pebalap tuan rumah Valentino Rossi, meramaikan Sirkuit Misano pada GP San Marino, 11 September 2016. (GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO)

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan jika sorakan penonton sudah jadi hal biasa saat MotoGP digelar di Italia dan Spanyol.

Pada MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017), Marc Marquez mendapatkan sorakan dari para penonton saat terjatuh pada sesi warming up.

Hal tersebut terjadi karena mayoritas penonton di Sikuit Misano World Marco Simoncelli adalah penggemar Valentino Rossi.


Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci (paling kanan), melakukan selebrasi bersama Marc Marquez (tengah) dan Andrea Dovizioso setelah menyelesaikan balapan GP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017), pada posisi podium.(TWITTER/MOTOGP)

"Saya harus mengakui bahwa hal ini bukan hal yang baru lagi," kata Andrea Dovizioso seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

Bukan hanya saat pemanasan, Marc Marquez juga mendapat sorakan dari penonton saat naik podium.

"Sudah biasa terjadi di Italia setiap kali pebalap Spanyol terjatuh, juga di Spanyol ketika Valentino Rossi terjatuh."

Pebalap Italia tersebut menilai hal itu terjadi karena rendahnya mental para penonton.

"Hal ini memalukan, menunjukkan kurangnya kedewasaan dan rendahnya mentalitas penggemar."

"Mereka harus belajar cara menghargai pebalap dan mengagumi semua rivalnya. Namun sayang kata-kata saya tidak berpengaruh."