Preview Liga Champions - Chelsea Berharap Nodai Laga Debut Qarabag

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 12 September 2017 | 16:38 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 3 Desember 2016. (PAUL ELLIS/AFP)

Chelsea akan menjamu tim debutan asal Azerbaijan, Qarabag, pada matchday pertama Liga Champions musim 2017-2018.

Pada partai yang akan digelar di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dini hari pukul 01.45 WIB tersebut, Chelsea akan coba meredam semangat Qarabag yang baru pertama kali merasakan atmosfer kejuaraan antarklub kasta teratas di Eropa.

Setelah tiga musim berurutan tampil di Liga Europa, juara Liga Azerbaijan itu musim ini mampu melewati babak kualifikasi dan menjadi tim pertama asal negara tersebut yang tampil di Liga Champions.

Chelsea sebagai juara bertahan Liga Inggris tentu tak ingin terluka oleh tim baru dan berharap bisa menodai debut Qarabag.

Dari daftar pemain Chelsea, hanya rekrutan anyar Danny Drinkwater yang harus absen karena cedera betis yang dialaminya.

(Baca Juga: Jadwal Matchday 1 Liga Champions, Langsung Duel Final 2015)

Setelah absen dari kompetisi Eropa musim lalu (pertama sejak 1996-1997), Chelsea berharap mereka dapat melaju jauh di Liga Champions musim ini.

Tim asal London ini tentu tak ingin memori musim 2012-2013 terulang, di mana mereka gagal lolos dari babak grup, dan berharap bisa mendapat tripoin pertama saat menjamu Qarabag.

Meski begitu, Chelsea harus tetap hati-hati. Kekuatan Qarabag yang misterius bagi tim-tim Liga Champions bisa saja menjadi kejutan tersendiri.

Bermodalkan 10 pemain timnas Azerbaijan, Qarabag berharap dapat menorehkan memori manis pada penampilan perdana mereka di Liga Champions.