Siapa Sangka Ternyata Pemain Bali United Ini Pernah Rasakan Atmosfer Liga Champions

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Selasa, 12 September 2017 | 17:42 WIB
Selebrasi empat pemain Bali United: Dias Angga, Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly (dari kiri ke kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Siapa sangka ternyata ada pemain Bali United yang pernah merasakan atmosfer turnamen antar klub terbesar di Eropa yakni Liga Champions.

Jika bertanya-tanya siapa pemain Liga 1 Indonesia yang pernah berpartisipasi di Liga Champions, hampir pasti jawabannya adalah Michael Essien sang marquee player Persib Bandung.

Essien tentu sudah tidak asing dengan atmosfer Liga Champions karena ia sudah melanglangbuana bersama beberapa klub di Liga Champions.

Bahkan Essien pernah menjuarai Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2011-2012 usai mengalahkan Bayern Muenchen di final.

(Baca Juga: Wow! Inilah Nilai Pasar Sylvano Comvalius Sang Top Scorer Sementara Liga 1)

Tak hanya Essien, ada pula Mohammed Sissoko sang marquee player Mitra Kukar ini juga pernah berpartisipasi di Liga Champions bersama Valencia, Juventus, dan Liverpool.


Pemain Liverpool, Mohamed Sissoko (kanan) berusaha mengejar pemain Chelsea, Michael Essien (kiri) pada pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Stamford Bridge pada 19 Desember 2007. Saat ini, kedua pemain tersebut bermain di Liga 1. Essien memperkuat Persib Bandung, sementara Sissoko bergabung dengan Mitra Kukar. ( AFP PHOTO/Leon Neal)

Tak hanya mereka berdua, tahukah kalian jika ada pemain Bali United yang pernah berpartisipasi di Liga Champions?

 Pemain itu adalah Nick van der Velden.


Aksi marque player Bali United, Nick Van der Velden, saat tampil dalam laga Liga 1.(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)