Barcelona Vs Juventus - Mengenang Memori Olympiastadion Tahun 2015 Saat Barca Hancurkan Mimpi Juve

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 12 September 2017 | 18:03 WIB
Para pemain Barcelona memberikan apresiasi bagi pemain Juventus setelah partai final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015, yang dimenangi Barca. (ODD ANDERSEN / AFP)

Matchday pertama Liga Champions 2017-2018 memunculkan duel antarraksasa di Grup D. Juventus harus bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi tuan rumah Barcelona.

Mereka berduel untuk memperebutkan tripoin perdana di Liga Champions musim ini, Rabu dini hari (13/9/2017) pukul 01.45 WIB.

Berbicara soal Barcelona, ingatan fan Juventus tak akan jauh-jauh dari Olympiastadion di Kota Berlin, 6 Juni 2015, di mana mereka sekali lagi harus takluk di partai puncak Liga Champions.

Barca adalah penggagal mimpi mereka saat itu.

Stadion yang juga menjadi tempat penyelenggaraan partai final Piala Dunia 2006 itu menjadi saksi bagaimana koleksi runner-up Juventus bertambah menjadi enam kali (kemudian menjadi tujuh kali setelah kalah dari Madrid tahun 2017).

Kedua tim bermain di babak final dengan harapan meraih treble winners setelah mengamankan dua trofi domestik.

Meski hanya tampil sebagai runner-up Grup A di bawah Atletico Madrid, Juventus melaju ke final setelah menyingkirkan Borussia Dortmund, AS Monaco, dan Real Madrid di babak gugur.

(Baca Juga: Barcelona Vs Juventus - Siap-siap Ngegas! Barca Punya Pebalap MotoGP di Sisi Kanan)

Sedangkan Barcelona sebagai juara Grup F mampu menyudahi perlawanan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen di babak gugur untuk mencapai partai puncak.

Sebelum partai final, Juventus harus kehilangan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera betis saat latihan, sedangkan Barcelona bisa memainkan semua pemain terbaik mereka.